Kista Rahim dan Kehamilan

Kista Rahim dan KehamilanPenyakit kista merupakan salah satu jenis penyait tumor yang isinya cairan. Dan pada wanita, penyakit kista sendiri bisa muncul di kelenjar indung telur atau didaerah ovarium. Dan selain itu, ada penyakit kista yang juga muncul pada vagina atau pada bibir kemaluan, misalnya adalah penyakit kista kelenjar bartholine dan lain sebagainya. Sedangkan untuk penyakit kista ovarium, penyakit kista yang bisa bermacam-macam jenisnya. Ada penyakit kista fungsional yang dibutuhkan tubuh wanita hamil dalam mempertahankan kehamilan mereka yang akan menghilang setelah ari-ari sudah mulai terbentuk dengan lengkap. Atau yang biasanya disebut sebagai kista lutein. Selain itu ada jenis penyakit kista rahim dermoid, yang asalnya adalah dari jaringan embrio, yang isinya adalah lemak, tulang, rambut dan juga lain sebagainya.

Kista Rahim dan Kehamilan

Kista Rahim dan Kehamilan

Penyakit Kista Rahim 

Selain itu, penyakit kista rahim dan kehamilan yang mengakibatan kelainan pada letak janin didalam kandungan, selain itu akibat penyakit kista dan kehamilan yang akan membuat kapala bayi di jalan lahir menjadi terhalang. Oleh sebab itulah, jika ditemukan penyakit kista permanen yang besar, maka tindakan yang perlu dilakukan untuk penyakit kista rahim dan kehamilan adalah dengan melakukan pembedahan pada kehamilan sekitar 18 minggu. Dan jika penyakit kista yang tadi tidak menghalangi jalan lahir atau juga tidak menimbulkan gejalanya yang sakit, maka operasi dapat dilakukan pada 3 bulan setelah proses persalinan berlangsuung. Jadi tindakan yang diambil oleh dokter biasanya ditentukan berdasarkan jenis kista, selain itu ukuran dan juga letaknya yang berada di jalan lahir dan juga keluhan yang dirasakan pada ibu hamil.

Kista rahim dan kehamilan tidak melulu mempengaruhi kesuburan wanita. Penyakit kista yang jinak dan kecil tidak akan mempengaruhi kesuburan wanita untuk hami. Penyakit kista fungsional juga tidak akan mengganggu kesuburan karena penyakit kista ini akan hilang sendiri seiring dengan haid yang datang. Dan seperti yang sudah diketahui, penyakit kista fungsional yang tumbuh dalam setiap bulannya akan pecah di masa subur dengan tujuan untuk melepaskan sel telur yang bisa dibuahi. Tetapi memang ada juga penyakit kista rahim dan kehamilan yang menjadi terganggu dan juga bisa menyebabkan terhambatnya kehamilan, dan seperti kasus penyakit endometriosis kista yang diakibatkan karena pertumbuhan yang terjadi pada jaringan endometriosis pada luar rahim.

Untuk sebagian wanita, penyakit kista rahim dan kehamilan terdeteksi disaat seorang wanita sedang dalam keadaan hamil. Dan penyakit kista ini bisa saja terjadi disaat ibu belum hamil namun masih belum terdeteksi. Adanya peningkatan dari hormon estrogen disaat sedang hamil merupakan salah satu hal yang akan memicu pembesaran kista. Selama penyakit kista tidak menimbulkan ganguan, penyakit kista umumnya yang dibiarkan namun tetap mendapatkan pemantauan apakah akan mengecil, menghilang, dan juga menetap dengan ukurannya yang tetap atau malah semakin membesar. Hanya penyakit kista yang membesar saja yang bisa mempengaruhi kehamilan dan menimbulkan komplikasi. Selain itu, pemantauan sekaligus yang bisa mengetahui mengenai ganas atau jinaknya penyakit kista.

Agar bisa mengetahui apakah penyakit kista bisa berubah ganas atau tidak, maka hal yang dilakukan adalah pemeriksaan darah atau juga melakukan USG Color Doppler atau warna. Dengan cara menggunakan alat tersebut maka akan diketahui arus darah yang mengalir menuju ke kista. Penyakit kista yang dinyatakan ganas jika memang disertai dengan ciri-ciri ada arus pembuluh darah yang semakin bertambah menuju ke arah penyakit kista tersebut. Dan selain itu juga ada gabaran tertentu misalnya adalah seperti dinding yang semakin mengalami penebalan dan juga bersifat tidak beraturan. Agar bisa memastikan kembali, maka hal yang dilakukan adalah pemeriksaan pada kadar Ca 125 yang akan membantu mendeteksi kecenderungan berubah menjadi penyakit tumor ganas.

Penyakit kista rahim dan kehamilan tidak akan selalu mempengaruhi janin. Kista yang kecil dan tidak mengalami pembesaran biasanya tidak akan mengganggu pertumbuhan janin. Penyakit kista yang ukurannya diatas 7 cm biasanya akan memberikan pengaruh pada kehamilan. Dan diantaranya adalah menimbulkan rasa sakit unutk ibu hamil jika tangkai dari kistanya mengalami terpuntir. Penyakit kista yang akan menyebabakn perkembangan rahim menjadi terganggu jika kista sudah mendesak bagian rongga perut. Selain itu, pertumbuhan dari janin juga akan semakin terhambat akibat dari pembuluh darah yang mengasup oksigen atau juga bahan-bahan makanan bagi janiin yang terhambat akibat adanya desakan dari kista.

Walaupun bisa mempengaruhi kehamilan, namun sebaiknya Anda jajngan terburu-buru dalam menganggap jika penyakit kista harus mendapatkan penanganan dan harus dioperasi untuk mengangkatnya. Proses dari pengangkatan penyakit kista biasanya tergantung dari ukuran penyakit kista serta usia kehamilan sang ibu. Jika penyakit kista yang ukurannya besar dan juga bresiko membahayakan bagi si bayi, maka pengangkatan yang dilakukan dengan jalan operasi bisa saja dilakukan di masa kehamilan yang sudah memasuki pada usia 16 minggu.

Itulah informasi mengenai Penyakit kista rahim dan kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Untuk mencegah penyakit kista rahim saat hamil maka disertai dengan pola hidup yang sehat. mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi dan minum air putih yang cukup.

Kista Rahim dan Kehamilan

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Rahim and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.